Perlukah Merawat Bodi Mobil?

RAJAMOBIL.COM, Serpong – Bagi sebagian orang merawat bodi mobil merupakan hal sangat sepele. Bahkan tak jarang bagian luar mobil ini menjadi salah satu yang kurang mendapat perhatian dari pemilik mobil, akibatnya mobil menjadi kusam dan tak sedap dipandang mata. Lantas, apa pentingnya merawat bodi mobil?

“Merawat bodi mobil adalah salah satu bagian terpenting. Terkadang orang jarang sekali memperhatikan bagian bodi mobil. Hal itu tentunya sangat disayangkan,” kata Titus pemilik bengkel bodi mobil Nu Lux kepada Rajamobil.com di BSD Autoparts, Serpong, Sabtu (20/2).

Titus menjelaskan, dampak dari bodi mobil yang tidak dirawat dapat mengakibatkan memudarnya cat sehingga merusak komponen bodi.

“Perawatan bodi mobil secara teratur dapat mengantisipasi mobil dari bahaya karat, jamur, dan kerusakan bodi lainnya,” ungkap pria 24 tahun ini.

Untuk itu, perawatan bodi mobil seperti poles menjadi salah satu solusi perawatan mobil. Namun langkah mudah yang sementara bisa dilakukan untuk merawat mobil, menurut Titus, yakni dengan rutin mencuci mobil, dan mengelap sampai kering, terlebih setelah kena hujan.

“Sebenarnya langkah mudah untuk melakukan perawatan bodi mobil sendiri adalah sering dicuci, dilap kalau basah apalagi habis hujan, serta bisa moles mobil di rumah sendiri,” pungkas Titus. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here