Mampukah Daihatsu Sirion Baru Saingi Honda Brio?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bertepatan momen Valentine, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menunjukkan rasa sayang kepada konsumen setianya lewat kehadiran New Daihatsu Sirion. Berlabel facelift tidak membuat city car andalan Daihatsu ini membawa perubahan minor.

Tercatat sejumlah ubahan ‘fresh’ Daihatsu berikan untuk New Sirion, baik itu pada eksterior, interior dan fitur safety. Menarik untuk dinanti apakah ubahan Daihatsu terhadap Sirion bisa mengusik pasar city car yang cukup lama dikuasai Honda Brio? Mari kita simak head to head keduanya.

Membawa tampilan serupa dengan saudaranya di Malaysia, Perodua MyVi, Daihatsu New Sirion tampak lebih segar, bergaya dan sporty daripada model sebelumnya. Bedanya dengan Perodua Myvi yang dijual di Malaysia adalah varian mesin 1.500 cc, sedangkan di Indonesia hanya satu pilihan, yakni 1.300 cc.

Kembali membahas eksterior. Tampilan New Daihatsu Sirion pada ‘wajahnya’ kini hadir denganbumper depan yang lebih sporty. Ditambah lagi, tampilan modis dari New Daihatsu Sirion ditunjang dengan pencahayaan via New Projector Headlamp with LED Position Lamp.

Dandanan baru lain Daihatsu pada New Sirion ada pada bagian samping yang kini dilengkapi side skirt, desain velg baru dan bumper belakang lengkap dengan diffuser dan muffler cutter, roof spoiler dan lampu belakang baru dengan mika bening. Jika dibuat kesimpulan, tampilan Daihatsu Sirion 2015 ini sporty, stylish dan ‘anak muda banget’.

Bagaimana dengan Honda Brio?

City car andalan Honda ini masih mengandalkan bodi kompak khas mobil perkotaan, namun dengan lekuk-lekuk yang tidak kalah sporty daripada New Daihatsu Sirion. Honda Brio juga cukup sporty,meski minus side skirt dan diffuser seperti halnya New Daihatsu Sirion, namun cukup keren karena sudah dilengkapi Fog Lamp, Rear Wiper, Rear Chrome Garnish, Body Colored Side Mirror, Body Colored Door Handle dan ban berukuran 14 inci serta Tail Gate Spoiler.

Poin minus dari Honda Brio tidak lain adalah ground clearance rendah, serta bodi belakang sebagian besar menggunakan bahan kaca yang rawan terhadap aksi pencurian dan berbahaya jika terjadi kecelakaan. [mor]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here