Kabin Nissan Juke Facelift Imbangi Ford Ecosport

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tampilan kabin Nissan Juke facelift masih sama dengan sebelumnya, hanya ada ubahan dengan permainan warna di sejumlah bagian, antara aksen hitam-silver dan hitam-merah.

Di lingkar bagian roda kemudi, Nissan Juke faceliftsudah menggunakan material kulit sebagai balutannya. Sebagai tambahan fiturnya, ada steering switch control dan tombol untuk menjawab dan mematikan telepon. Canggih bukan?

Berbicara soal fitur entertainment, Nissan Jukefacelift dilengkapi head unit touchscreen tujuh inci dengan dukungan OS Android, WiFi, USB, Aux, FM radio, Bluetooth, Voice Command dan enam speaker berikut I-CON Drive mode.

Soal kenyamanan, Nissan Juke facelift juga masih sama seperti model sebelumnya dengan tambahan arm rest di bagian tengah yang terintegrasi dengan console box dan tambahan dua cup holder.

Beralih ke Ford Ecosport. Membawa basis yang sama seperti Ford Fiesta, Ecosport memiliki desain interior dasbor yang futuristik, ditambah pemilihan material jok kulit hitam yang elegan, serta fitur konektivitas andalannya, SYNC. Satu keunggulan Ford EcoSport dari Nissan Juke adalah setirnya yang memiliki pengaturan tilt and telescopic, serta jok dan seatbelt yang sudah dilengkapi height adjuster.

Sedangkan untuk audio, Ford EcoSport harus mengakui keunggulan Nissan Juke facelift karena hanya membawa layar LCD monochrome, namun tetap mumpuni karena sudah mendukung CD, MP3, iPod, dan FM radio.

Berbicara soal teknologi SYNC, Ford menyebut kehebatan fitur miliknya ini mampu menjaga konsentrasi pengemudi tanpa harus terganggu pengaturan audio. Kita dapat memilih lagu, memilih frekuensi radio, melakukan panggilan telepon, membaca dan membalas SMS hanya dengan perintah suara yang terhubung melalui smartphone lewat Bluetooth.

Dari aspek kenyamanan, ruang penumpang depan dan belakang sudah lebih dari cukup. Headroomdan legroom yang tersaji di kabin Ford EcoSport cukup lapang dan membuat penumpang leluasa bergerak. Pun demikian ruang bagasinya yang luas dengan kapasitas 362 liter dan bisa ditambahkan menjadi 705 liter jika kursi belakang dilipat.

Kesimpulannya, untuk interior, Nissan Juke facelift dan Ford Ecosport relatif berimbang dan mempunyai nilai plus-minus masing-masing. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here