Mobil Asal Korea Selatan Ini Siap Gebrak Eropa

RAJAMOBIL.COM, Seoul – Produsen mobil asal Korea Selatan, SsangYong siap menggebrak Geneva Motor Show 2015. SsangYong berencana menghadirkan generasi Tivoli di pameran yang berlangsung Maret itu.

SsangYong Tivoli 2015 bakal menjajah pasar yang dikuasai Nissan Juke, Peugeot 2008, Opel Mokka,Renault Captur, Chevrolet Trax, atau FordEcosport.

Inautonews melansir, mobil ini menggunakanplatform X100 yang dikembangkan bersama Mahindra. Sebelumnya, kerjasama antara SsangYong dan Mahindra telah melahirkan dua model mobil.

Beberapa pembaruan dilakukan SsangYong pada generasi baru Tivoli. Mobil tersebut juga bakal menggunakan lampu LED daytime running yang terintegrasi dengan beberapa fitur lain.

Sementara pada bagian interior, mobil ini bakal ditenggelamkan beberapa fitur standar seperti dual control zone climate, konektivitas Bluetooth, sistem infotainment, kamera spion. Soal keamanan mobil ini terdapat tujuh airbag di dalamnya.

Untuk urusan tenaga, mobil ini bakal menggunakan mesin XGI 160 berkapasitas 1.6 liter. Mesin tersebut berdaya 126 tenaga kuda dengan torsi 116 lb-ft.  Ssangyong mengklaim Tivoli terbaru lebih hemat bahan bakar.

Mobil ini hanya membutuhkan 8,1 liter untuk melaju hingga 100 km. Ssangyong Tivoli terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here