Pasangan Ini Ukir Rekor Dunia dengan Land Cruiser

RAJAMOBIL.COM, Zurich – Pasangan suami-istri asal Swiss, Emil dan Lilian Schmid, bersama ToyotaLand Cruiser mereka makin mempertajam rekor dunia melakukan perjalanan terpanjang.

Rekor dunia mereka pertama dicatat dalam Guinness World Record pada 1997, dan setelah itu pasangan tersebut tak pernah kembali ke rumah, melainkan melanjutkan perjalanan keliling dunia.

Emil dan Lilian memulai perjalanan panjang mereka pada 1984, dan selama 30 tahun mereka mengunjungi 180 negara dengan mengendarai mobil yang sama, yaitu Toyota Land Cruiser, dan sampai sekarang keduanya masih menggeber Land Cruiser tua itu.

Petualangan mereka bermula ketika suatu hari Emil menghampiri istrinya dan mengatakan ia ingin melakukan perjalanan dengan mobil dan ingin ditemani istrinya itu. Sang istri setuju dan mereka mulai mengapalkan Toyota Land Cruiser mereka dari Islandia ke New York.

Saat itu tahun 1984 ketika pasangan asal Swiss itu hanya ingin melakukan perjalanan selama dua tahun di Amerika Utara. Tapi nyatanya, mereka malah keterusan. Setelah di Amerika Utara, Emil dan Lilian menyeberang ke Amerika Selatan dan kemudian ke Afrika, Australia, Asia dan kembali ke Eropa. Semua itu mereka tempuh selama 10 tahun.

Dan saat ini, setelah 30 tahun sejak keberangkatan mereka, Emil dan Lilian masih melanjutkan perjalanan mereka menuju Aftika Selatan. Mereka bercerita bahwa Land Cruiser yang mengantarkan mereka mengelilingi dunia tidak rewel. Pernah suatu saat mobil andalan mereka rusak, yaitu as roda patah. Tapi sebuah klub Land Cruiser setempat membantu mereka memperbaiki dan perjalanan panjang dilanjutkan kembali.

Untuk bekal dalam perjalanan, Emil dan Lilian membawa jeriken untuk air minum dan memasak, tempat tidur, meja, kursi, alat masak, pemurni air, selimut dan kasa nyamuk.

Dalam catatan terakhir Guinness, tepatnya pada 16 Juli 2014, Emil dan Lilian telah menempuh perjalanan sejauh 692.227 km dan mengunjungi 180 negara. Selain pasangan tersebut, seperti dilansir Road Trippers, yang pantas mendapat penghargaan sebagai peraih rekor dunia perjalanan terjauh adalah Toyota Land Cruiser FJ 60 model 1982. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here