Supercar Racikan Spania GTA Ini Bertenaga 925 Hp

RAJAMOBIL.COM, Geneva – Enam tahun setelah debutnya, Spania GTA kini menyiapkan generasi baru supercar Spano di ajang Geneva Motor Show pada Maret 2015.

Bahkan sebelum resmi memperkenalkannya kepada publik, produsen supercar asal Valencia, Spanyol, ini menampilkan foto yang menampakkan sepertiga bagian dari buritannya yang seksi, sementara seluruh bodinya masih diselimuti.

Dari penampakan sebagian bokong Spano itu terlihat generasi terbaru ini mengalami perubahan signifikan, yang meliputi penggunaan desain lampu baru dan bentuk moncong knalpotnya, demikian seperti dilansir digitaltrends.com.

Kini yang menjadi pertanyaan publik adalah kapasitas mesinnya. Untuk Spano model lawas menggunakan mesin 8.4 liter V10, sedangkan model anyarnya ini akan mengadopsi mesin berkapasitas lebih kecil, yakni 8.0 liter V10. Tapi meski mesin lebih kecil, tenaganya ternyata lebih besar, yakni meningkat dari 900 Hp menjadi 925 Hp, dengan torsi 1.220 Nm. Tenaga dan torsi sebesar itu ditopang oleh turbo ganda.

Dengan tenaga seberingas itu, New Spano sanggup berakselerasi dari 0-100km/jam dalam waktu 2,9 detik, dan kecepatan puncaknya mencapai lebih dari 370 km/jam.

GTA menyatakan, Spano akan dibangun dengan menggandeng perusahaan asal Spanyol lainnya, Graphenano. Dari namanya, Graphenano adalah pionir dalam hal pengembangan bahan bernamagraphene, dan Spano kabarnya akan menjadi mobil sport pertama di dunia yang akan menggunakan material eksotis tersebut, dengan sasis dan bodinya terbuat dari serat karbon, titanium, kevlar, dangraphene.

GTA rencananya hanya akan memproduksi Spano sebanyak 99 unit. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here