Pertamina Perluas Jaringan SPB Vi-Gas

RAJAMOBIL.COM, Jakarta –  Sebanyak lima lokasi SPBU Pertamina di Jakarta bakal mendapatkan penyaluran Vi-Gas. Ini bagian upaya PT Pertamina (Persero) menambah jaringan produk LGV (Liquefied Gas for Vehicle) yang dikenal dengan nama Vi-Gas.

Peresmian Vi-Gas itu berlangsung di SPBU COCO Gandaria, Jakarta Timur. Dengan kehadiran lima stasiun bahan bakar (SPB) Vi-Gas, kini sebanyak 23 Vi-Gas tersebar di berbagai kota di tanah air.

“Dengan peresmian ini diharapkan memperkuat pasar Vi-Gas di Jakarta dan sekitarnya. Hal ini sekaligus mendukung program konversi BBM ke bahan bakar gas di sektor transportasi yang digalakan pemerintah,” ucap Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang dalam peresmian SPB Vi-Gas di Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (26/2).

Bambang menambahkan, dengan kehadiran lima SPB Vi-Gas yang ramah lingkungan, akan mengurangi polusi udara di DKI Jakarta yang berasal dari emisi kendaraan.

Kelima SPB Vi-Gas berada di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.  Masing-masing SPB tersebut mampu manampung 11.800 liter dan mampu melayani pengisian 500 unit kendaraan per hari. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here