9 Tim Baru Mahasiswa Indonesia Ramaikan SEM 2015

RAJAMOBIL.COM, Manila – Sebanyak 23 tim dari 18 perguruan tinggi di Indonesia siap berlaga di ajang Shell Eco-Marathon 2015. Dari jumlah tersebut sembilan tim diantaranya baru bergabung dan mengikuti perlombaan adu irit dari inovasi kendaraan hemat bahan bakar.

Adapun kesembilan tim, yaitu ITS Team 3, TITEN UNEJ, IMEI, Mobil Irit Tarumanegara, Japati K21 U-Line, Antawirya, Bengawan Team 1, UNJ Batavia Diesel dan Genetro Suryo.

Ajang SEM ke-5 yang akan berlangsung di sirkuit jalan raya yang terletak di jantung kota Manila, Filipina tersebut, diikuti lebih dari 130 tim mahasiswa dari berbagai universitas, perguruan tinggi dan institut teknologi dari 17 negara.

“Kami bangga, antusiasme mahasiswa Indonesia terhadap SEM Asia semakin besar setiap tahunnya. Mereka akan membangun kendaraan super efisien, melakukan riset dan uji coba menggunakan sumber-sumber energi baru yang bisa dimanfaatkan di masa depan,” ucap Presiden Direktur & Country Chairman Shell Indonesia Darwin Silalahi dalam keterangan resminya kepada Rajamobil.com.

Darwin menjelaskan perlombaan tersebut akan sangat baik untuk pengetahuan teknologi sebagai alternatif bahan bakar transportasi, ataupun penunjang pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Shell Eco-Marathon akan digelar untuk kedua kalinya di sirkuit yang didesain secara khusus di Manila. Di sini para peserta akan ditantang memaksimalkan efisiensi bahan bakar di lingkungan perkotaan yang sebenarnya.

Nantinya pemenang akan ditentukan berdasarkan jarak tempuh terjauh dan teririt dengan hanya menggunakan satu liter bahan bakar. [yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here