Nissan Yakin Segera Kuasai 10 Persen Pasar AS

RAJAMOBIL.COM, Yokohama – Chairman Nissan Amerika Utara Jose Munoz yakin target menguasai pangsa pasar Amerika Serikat sebesar 10% akan tercapai lebih cepat dari perkiraan.

Keyakinan Munoz itu berdasarkan pada peningkatan kapasitas produksi seiring meningkatnya permintaan terhadap model-model anyar Nissan dan Infiniti.

Tak hanya itu, Munoz juga menargetkan peningkatan marjin laba operasi di Amerika Utara sedikitnya 8% yang ditopang larisnya model-model bermarjin tinggi, seperti crossover Murano dan sedan Maxima.

Ia sebelumnya menyebutkan bahwa akan sulit mencapai target pangsa pasar 10% pada 31 Maret 2017 tanpa ada tambahan suplai kendaraan, demikian seperti dilansir Reuters.

Tapi ketika berbicara di markas Nissan Motors di Yokohama pada Jumat (27/2) ini, Munoz mengatakan tambahan pasokan produsk itu akan terpenuhi dengan peningkatan kapasitas produksi di AS, Meksiko, Korea Selatan, dan Jepang.

Munoz juga memprediksi peningkatan cepat profitabilitas regional tahun ini setelah hadirnya mobil-mobil berukuran besar dan memiliki marjin tinggi di pasar.

Nissan memiliki target global untuk mencapai marjin laba operasi sebesar 8% pada tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2017.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here