Mobil 6 Roda Ini Bakal Unjuk Kekuatan di GMS 2015

RAJAMOBIL.COM, London – Kahn Design bakal membuat heboh Geneva Motor Show 2015 melalui kendaraan SUV enam roda bernama Project Flying Huntsman.

Berbasis Land Rover Defender 110, rumah desain asal Inggris ini mengatakan kendaraan prototipe dengan nama sandi ‘Mission 1’ itu mengadopsi mesin 6.3 liter GM LS3 V8 bertenaga sekitar 430bhp. Tenaga sebesar itu disalurkan via transmisi matik enam percepatan.

Spesifikasi ini, seperti dilansir Autocar, membuat Flying Huntsman menjadi rival langsung dari Mercedes-Benz G63 AMG 6×6, yang bertenaga 536 Hp dan torsi 560 lb ft dengan mesin 5.5 liter V8. Huntsman 6×6 dilengkapi locking differentials dan sasis mumpuni untuk merambah medan berat, selain juga mengalami peningkatan performa suspensi dan sistem pengereman.

Dengan lebih panjang 1.200 mm dan lebar 150 mm dibandingkan dengan Flying Huntsman standar, Kahn mengatakan, 6×6 menjadi SUV yang lebih nyaman dikendarai ketimbang SUV versi jalan raya mana pun. Kahn menyebutkan, modifikasi lain yang bisa diterapkan pada 6×6 adalah menjadikan mobil sebagai kendaraan tempur.

Saat ini rumah desain ini tengah memetakan jadwal produksi untuk versi empat roda dan enam roda dari Flying Huntsman. Untuk desain interior, sepertinya Kahn belum mau mengungkapkannya sampai digelarnya Geneva Motor Show, meski Kahn menyebutkan bahwa kabin 6×6 memiliki panoramic sunroof panjang. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here