Toyota GT 86 Terjun di Seri Balap Pro-Am Australia

RAJAMOBIL.COM, Sydney – Toyota GT 86 (Scion FR-S di AS) akan berlaga dalam seri balap Toyota 86 Pro-Am bersama Toyota Racing Australia mulai 2016. Toyota Australia dikenal piawai meracik aspek harga murah dan performa dari mobil sport ke ajang balap, dan itulah mengapa dipilihlah Toyota GT 86/Scion FR-S/Subaru BRZ sebagai model yang pas.

Tapi banyak orang tahu bahwa tak semudah membalikkan telapak tangan menyulap mobil dengan spesifikasi untuk jalan raya menjadi mobil balap. Untuk itu kemudian diundang Neal Bates Motorsport untuk mengembangkan model ini sebagai mobil balap mumpuni.

Neal Bates sudah mengembangkan dan menguji paket balap dari Toyota GT 86, yang meliputi peningkatan performa suspensi, rem, ECU, pendingin oli, velg dan ban serta penambahan fitur keselamatan.

“Toyota 86 adalah mobil yang kompeten sehingga dalam membuat sejumlah komponen yang tahan untuk berlaga di ajang balap tak perlu harus menganggu karakternya,” kata Neal Bates, pemilik Neal Bates Motorsport yang juga juara empat kali Australian Rally.

Untuk spesifikasi standar, Toyota GT 86 memiliki tenaga 200 Hp pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 205 Nm (151 lb-ft) pada 6.400-6.600 rpm.

“Tujuan utama dari pengembangan ini adalah membuat mobil ini tahan dalam kondisi balap seraya tetap membuatnya nyaman bagi pebalap,” kata Bates, demikian seperti dilansir Car. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here