Warga AS Terbanyak Berkendara dengan Mobil

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Kalau berbicara soal bangsa mana yang paling suka berkendara dengan mobil? Jawabannya adalah bangsa Amerika Serikat.

Bayangkan, selama 2013, rakyat Amerika telah menempuh perjalanan sejauh nyaris 3 triliun mil. Angka itu adalah level tertinggi sejak 2007 dan jarak terjauh keempat sejak pencatatan perjalanan yang dilakukan di Amerika Serikat pertama kali dimulai pada 1936.

Berdasarkan data Federal Highway Administration, yaitu lembaga yang berada di bawah Departemen Transportasi AS, selama 2013 tercatat warga AS melakukan perjalanan dengan mobil sejauh 2,99 triliun mil (4,8 triliun km). Sedangkan jumlah kendaraan pada 2013 juga meningkat dari 253,6 juta menjadi 255,9 juta unit, yang merupakan peningkatan terbesar dalam periode satu tahun sejak 2011, demikian seperti dilansir LA Times.

Meski catatan perjalanan pada 2014 belum dirilis, tapi banyak kalangan yakin akan mencatat rekor baru, bahkan mengalahkan rekor pada 2007 yang menyentuh angka 3,03 triliun mil (4,87 triliun km).

Membaiknya ekonomi AS, merosotnya harga BBM dan meningkatnya efisiensi bahan bakar kendaraan menjadi alasan kuat untuk mendorong bangsa Amerika lebih banyak melakukan perjalanan dengan mobil tahun lalu. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here