Lexus ES dan GX Model Paling Bandel

RAJAMOBIL.COM, New York – Brand Lexus, divisi mobil mewah milik Toyota, menjadi pemuncak dalam studi kehandalan produk versi JD Power untuk kendaraan berusia tiga tahun setelah mencatat angka masalah paling sedikit.

Dalam studi bertajuk JD Power Dependability Study itu, mobil-mobil yang diteliti adalah mobil hingga berusia tiga tahun kepemilikan dan diambil rata-rata masalah per 100 kendaraan.

Lexus berada di posisi teratas dengan mencatat 89 keluhan masalah per 100, yang menjadikan Lexus satu-satunya merek yang mencatat skor lebih rendah dari rata-rata satu masalah per kendaraan.

Menurut JD Power, seperti dilansir Forbes, ini adalah tahun keempat berturut-turut Lexus berada di posisi puncak dalam studi tahunan tersebut.

General Motors juga tampil baik dalam survei itu. GM dan Toyota masing-masing memenangi tujuh penghargaan untuk model individual. Contohnya, Toyota Corolla mendapat ranking tertinggi untuk kategori mobil kompak. Sementara Chevrolet Malibu mendapat penilaian terbaik untuk mobil ukuran sedang.

Buick berada di posisi kedua secara keseluruhan, dengan mencatat 110 problem per 100 kendaraan, diikuti dengan merek Toyota dengan catatan angka 111. Cadillac, Honda, dan Porscheberada di posisi lima besar, dengan Honda dan Porsche masing-masing mendapatkan angka 116.

Untuk skor rata-rata industri adalah 147. Survei tahun ini juga memasukkan penilaian terhadap fitur-fitur teknologi tinggi. J.D. Power mengatakan dua problem terbanyak yang dilaporkan konsumen adalah konektivitas Bluetooth dan built-in voice recognition systems.

Adapun lima merek terbawah adalah Fiat dengan 273 problem; Land Rover 258; Jeep 197; Mini 193; dan Dodge 192.

Model-model GM lain yang mendapatkan penilaian baik meliputi Buick LaCrosse, Chevrolet Camaro, Chevrolet Silverado HD, GMC Sierra LD, GMC Terrain, dan GMC Yukon.

Sementara dari Toyota diwakili oleh Lexus ES, Lexus GX, Scion tC, Scion xB, Scion xD, dan Toyota Sienna. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here