Penjualan Mobil di Jepang Turun 14,7%

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Pasar mobil Jepang hingga awal tahun ini belum juga pulih seiring masih lesunya perekonomian Negeri Matahari Terbit.

Selama Februari 2015, penjualan mobil baru, yang meliputi minicar, di Jepang merosot 14,7% dibandingkan Februari 2014 menjadi 482.103 unit kendaraan.

Penurunan penjualan mobil baru di pasar domestik Jepang itu adalah penurunan kedua dalam dua bulan terakhir, menurut data Japan Automobile Dealers Association, seperti dilansir Nikkei.

Sementara untuk penjualan mobil penumpang, truk dan buas, tidak termasuk minicar, melorot 14,2% dibandingkan periode tahun sebelumnya menjadi 288.348 unit kendaraan.

Secara terpisah, penjualan minicar atau mobil ukuran kecil, anjlok 15,4% menjadi 193.755 unit, berdasarkan data Japan Light Motor Vehicle and Motorcycle Association.

Organisasi ini juga menyebutkan minicar berkapasitas mesin 660 cc menguasai sekitar 40% di pasar Jepang dari sisi volume penjualan.

Penjualan mobil baru di Jepang, yang dihitung dari pendaftaran mobil baru oleh pemerintah, dimonitor oleh sejumlah analis dan dirilis tiap bulan sebagai acuan untuk belanja konsumen. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here