Setelah India, Hyundai Boyong i20 Anyar ke Eropa

RAJAMOBIL.COM, Mumbai – Hyundai berencana memasarkan i20 anyar di pasar Eropa pada Mei 2015, setelah hadir di India pada 17 Maret 2015.

Carcoops melansir, Hyundai menyatakan bila i20 terbaru merupakan SUV yang ditunggu. Di India, mobil ini bernama i20 Elite, sementara kabarnya untuk pasar Eropa, mobil ini menggunakan nama i20 Activ.

Untuk pasar Eropa, mobil ini dirancang khusus di  Hyundai Design Centre Eropa di Russelsheim, Jerman. Namun kabarnya tidak banyak perubahan antara i20 di India dan Eropa.

Sebelumnya Hyundai menunjukkan sketsa i20 terbaru. Terlihat dari sketsa ubahan terdapat pada bagian bumper depan dan juga fascia. Sementara pada bagian lampu menggunakan proyektor dengan lampu LED daytime running.

Pada bagian belakang Hyundai turut melakukan perubahan desain. Bagian belakang menggunakan teknologi LED dengan alumunium cladding.

Hyundai juga kemungkinan menambahkan side airbag pada i20 Activ crossover. Untuk bagian mesin, mobil ini bakal menggendong mesin bensin berkapasitas 1.2 liter yang dikawinkan dengan gearboxmanual lima percepatan.

Rumor lain juga menyatakan mobil ini bakal menggunakan mesin diesel berkapasitas 1.4 liter dengan transmisi manual enam percepatan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here