BMW Siap Rekrut 8.000 Karyawan Baru

RAJAMOBIL.COM, Munich – Apiknya penjualanBMW tahun lalu telah mendorong pabrikan mobil mewah Jerman ini untuk terus berekspansi demi mengejar rekor penjualan baru.

Dari sini kemudian BMW memutuskan untuk menambah sekitar 8.000 karyawan baru hingga akhir tahun ini. Langkah ini sebagai antisipasi meningkatnya permintaan terhadap model-model anyar, demikian seperti dilansir majalah Jerman,kfz-betried.

Menurut Milagros Caiña-Andree, anggota dewan direksi BMW untuk urusan kepegawaian, tercatat lebih dari 5.000 karyawan baru itu akan ditempatkan di Jerman dan sisanya di perwakilan BMW di seluruh dunia.

Para calon karyawan yang diinginkan BMW adalah mereka yang ahli dalam bidang energi terbarukan, energi hijau, efisiensi bahan bakar, material ringan untuk kendaraan dan ahli mesin. Selain itu, para ahli peranti lunak juga sangat diperlukan seiring makin banyaknya peranti elektronik yang diaplikasikan pada mobil baru.

Untuk para ahli peranti lunak itu, bukan hanya untuk aplikasi in-car infotainment systems, tapi juga untuk ahli peranti lunak untuk peralatan pabrik.

Dan yang tak kalah penting adalah, BMW akan merekrut lebih banyak pekerja wanita. “Kami ini menambah jumlah karyawan wanita lebih banyak lagi. Ini karena sekarang sudah banyak wanita yang memiliki keahlian dalam bidang teknologi,” kata Milagros Caiña-Andree.

Saat ini, pabrikan mobil asal Negeri Bavaria ini memiliki karyawan sekitar 110.000 orang di seluruh dunia. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here