Ini Dia Sosok Lamborghini Tercepat

RAJAMOBIL.COM, Geneva – LamborghiniAventador LP 750-4 Superveloce sudah buka-bukaan sebelum debut resmi di ajang Geneva Motor Show 2015. Tapi baru dapat dinikmati keindahan bodinya oleh publik pada 5-15 Maret 2015.

Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce merupakan edisi khusus dari model Aventador yang beredar sekarang. Dari namanya, tenaga yang dihasilkan adalah 750 hp, yang berasal dari mesin V12. Sementara kata Superveloce berarti “kecepatan tinggi” dan angka ’4’ berasal dari sistem baru Haldex Generation IV yang menyalurkan torsi ke seluruh roda.

Dengan bodi lebih ringan dan lebih aerodinamis, Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik dengan kecepatan puncak 350 km/jam. Itu berarti Lamborghini Aventador Superveloce adalah Lamborghini versi produksi yang tercepat yang pernah diproduksi.

Diluncurkan dengan balutan bodi warna ‘Rosso Bia’, Lamborghini Aventador Superveloce makin sangar dengan paduan velg hitam dof berukuran 20 inci di depan dan 21 inci di belakang. Masing-masing roda dibungkus karet bundar merek Pirelli P Zero Corsa.

Bobotnya juga jauh lebih ringan dibandingkan dengan Aventador biasa berkat mengadopsi sasis monokok berbahan serat karbon, kerangka aluminium berbobot ringan dan sejumlah komponen juga dari bahan serat karbon. Hasilnya, seperti dilansir Autoblog, Lamborghini model terbaru ini juga lebih kuat dan lebih ringan sekitar 50 kg dibandingkan dengan Aventador standar. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here