Kunci Keberhasilan Mitsubishi Selama 45 Tahun

Palembang – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kendaraan niaganya di Tanah Air.

Salah satu wujud konkrit dan keseriusan KTB tersebut adalah menambah jaringan dilernya yang ke-232 dengan fasilitas layanan purna jual, seperti Truck Center dan Part Depo di bawah manajemen PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM) pada 14 Februari 2015 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division PT KTB, Rizwan Alamsjah menyatakan, pengembangan jaringan diler dengan fasilitas layanan 3S (sales, service, spare part) merupakan salah satu komitmen KTB untuk memuaskan pelanggan Mitsubishi di Indonesia.

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan setia Mitsubishi, dengan layanan Non Stop Service melalui jaringan purna jual, seperti Truck Center 24 jam, Part Depo, dan Mobile Worksop,” ujar Rizwan Alamsjah.

Menurutnya, hal ini menjadi kunci keberhasilan yang telah terbukti dengan kiprah Mitsubishi Fuso selama lebih dari 45 tahun menjadi andalan bisnis sejati bagi masyarakat di Indonesia.

Rizwan menambahkan, dengan berbagai produk berkualitas serta layanan purna jual terbaiknya, para konsumen dapat menjalankan roda usaha dan kegiatan bisnisnya dengan efektif serta efisien sehingga memberikan keuntungan lebih.

Sementara itu, Vice President LBUM, EkiantoTellys mengatakan, dukungan dari KTB kepada para diler-diler di Indonesia, turut membuat pihaknya dapat meningkatkan penjualan.

“Di saat pasar kendaraan komersil sedang turun, penjualan kami di Sumatera Selatan malah menunjukan peningakatan hingga 5%,” katanya.

Salah satu konsumen setia Mitsubishi Fuso asal Palembang, Hendra Hadi Kusuma mengungkapkan bahwa dirinya sangat puas dengan pelayanan dan servis yang selama ini diberikan oleh Mitsubishi.

“Layanan dan ketersedian suku cadang Mitsubishi membuat kami puas, bahkan kami tenang dan tak perlu khawatir. Pasalnya pengalaman dan kualitas produknya telah teruji,” ungkap Direktur Semagus Indah Express ini.

Sebelumnya, pengusaha yang telah lama menggeluti bisnis transportasi itu pernah mencoba merek lain, namun pada prakteknya kualitas dan layanannya tidak sebaik Mitshubishi Fuso.

Sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga nomor satu di Tanah Air, selama 2014 lalu Mitsubishi kembali menunjukan peningkatan penjualannya. Berdasarkan data Gaikindo tahun 2014, Mitsubishi Fuso berhasil mendominasi pasar hingga 47% atau sebesar 56.270 unit. Angka keberhasilan ini diraih berkat keseriusan KTB dalam memberikan layanan purna jual terbaik dan produk berkualitas.

Saat ini, Mitsubishi memiliki 8 Truck Center, 81 armada Mobile Workshop, dan 19 Part Depo yang tersebar di berbagai daerah serta didukungan lebih dari 4.500 toko suku cadang di Indonesia.

Di tahun 2015, rencananya KTB juga akan melakukan penambahan fasilitas layanan purna jual tersebut, seperti 6 Truck Center, 38 armada Mobile Workshop, dan 5 Part Depo.(ADV)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here