Selamat Tinggal Bugatti Veyron

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Bugatti resmi meluncurkan Veyron 10 tahun silam, sebuahsupercar bernilai sejuta dolar AS yang dirancang khusus untuk mengukir rekor kecepatan. Tapi pekan ini Veyron resmi memasuki ‘masa pensiun’.

Berjulukan resmi Bugatti Veyron Gran Sport Vitesse La Finale, mobil super ini menjadi edisi terakhir yang dipasarkan. Dengan mengadopsi nomor seri 450, menandakan mobil ini adalah edisi ke-450 yang diproduksi Bugatti dan sekaligus edisi terakhir dari mobil ikonik paling kondang di era 2000-an.

Seperti layaknya edisi khusus Bugatti lainnya, model final ini memang sulit untuk dilupakan. Seluruh bodinya terbuat dari material serat karbon dengan menggunakan serat karbon berkelir merah gelap pada separuh bodi belakang, sementara separuh ke depan berbahan serat karbon berwarna hitam.

Untuk versi terakhir Veyron, seperti dilansir Autoblog, pada bagian bawah lampu depan sebelah kanan dan spoiler belakang terdapat emblem bertuliskan ‘La Finale’.

Pada kabinnya, Veyron memiliki desain interior yang apik dengan paduan warna krem dan merah untuk tempat duduknya. Aksen serat karbon juga membuat kontras tampilan interior.

Dengan menggendong mesin W16 quad-turbocharged bertenaga 1.183 hp, Veyron edisi La Finale memiliki kecepatan puncak 408,7 km/jam, dan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,6 detik. [mor]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here