Begini Cara Lexus Tandingi Mini dan Audi

RAJAMOBIL.COM, Geneva – Lexus mengungkat gaya agresif pada mobil konsep subcompact LF-SA di Geneva Motor Show. Model ini bakal bersaing dengan hatchback Mini dan Audi A1.

“SA artinya small adventurer (petualang kecil). Ini mobil paling compact yang pernah dirancang Lexus,” ujar Bos Lexus Eropa, Alain Uyttenhoven, kepada autonews.

Wakil Presiden Eksekutif Lexus International Mark Templin menyebutkan, mobil itu baru dalam taraf konsep desain. Dia menjadi jalan bagi Lexus untuk menatap masa depan, ketika para pembeli mobil di kota-kota besar yang padat diperkirakan akan memburu sejumlah mobil premium berukuran kecil.

Tapi, mobil Lexus yang kecil bukan berarti Lexus yang murah, apalagi murahan. “Kami tak berniat menurunkan poin harga kami dengan mobil ini,” tambahnya.

Mini saat ini memimpin mobil premium berukuran subcompact bersama Audi dengan A1. Kedua mobil tersebut mendominasi Eropa. Saat ini, keduanya memiliki enam model untuk segmen ini.

Produksi Lexus LF-SA diperkirakan akan bisa masuk ke pasar pada 2018. Dia akan berada di bawah CT, Lexus paling laris di Eropa. Seperti CT, produksi LF-SA hanya akan ditawarkan dengan mesinhybrid. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here