Ford Bakal Rilis Mobil Listrik Rival Chevy Bolt?

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Ford tengah menyiapkan mobil listrik produksi massal yang memiliki jarak tempuh 200 mil atau 321,8 km untuk sekali pengisian baterai penuh.

Namun pemberitaan yang dirilis Automobile Magazine itu dibantah oleh Ford. “Kami tidak mengomentari spekulasi itu, tapi kami dapat mengonfirmasi bahwa laporan ini tidak akurat,” kata seorang juru bicara Ford kepada The Verge. 

Pemberitaan Automobile bahkan menyebutkan mobil listrik Ford itu bakal lahir tahun ini dan akan berhadapan dengan Chevrolet Bolt dan Tesla Model 3, yang keduanya dirancang untuk masuk ke segmen di rentang harga di bawah US$40.000.

Untuk diketahui, saat ini Ford memiliki mobil listrik Focus Electric, tapi daya jelajahnya hanya 76 mil atau 122,31 km. Tentu ini tak praktis sebagai kendaraan segala medan kala menjelajahi kawasan di luar perkotaan.

Pemberitaan Automobile tak berhenti di situ. Media ini juga menyatakan LA Auto Show pada November 2015 akan menjadi ajang perkenalan mobil listrik anyar Ford ini, meski terbuka juga kemungkinan melenggang di New York Auto Show pada awal April 2015. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here