Lamborghini Aventador SV Ini Dibandrol Rp5,7 M

RAJAMOBIL.COM, Geneva – Lamborghinimemperkenalkan Aventador Superveloce di Geneva. Mobil ini dibandrol seharga 285 ribu pound (Rp5,7 miliar).

Meskipun memiliki duit sebanyak itu, tidak serta-merta seseorang akan bisa langsung membawa pulang Aventador SV. Sebab, menurut Lamborghini, mobil tersebut baru akan bisa dikirim ke pembelinya pada musim semi 2015. Itu pun untuk pembeli pertama.

Aventador SV termasuk mobil yang bakal mencuri perhatian di Geneva Motor Show. Dia menjadi Aventador yang lebih ringan, tapi lebih bertenaga dan memiliki aerodinamika efisien dibanding versi Aventador sebelumnya. Dia dianggap sebagai Lamborghini V12 paling sukses yang pernah ada.

Dipasok mesin 6,5 litre V12 yang sudah dinaikkan tenaganya menjadi 740 Hp, mobil dengan sistem kemudi empat roda itu mampu melesat hingga 62 mil/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Aventador SV bisa dipacu dengan kecepatan maksimal sampai 217 mil/jam.

Tak hanya dengan tenaga yang makin kuat, Lamborghini juga memotong berat 50 kg dibanding Aventador sebelumnya. Dengan begitu, seperti dilansir express, berat total mobil ini hanya 1.525 kg. [mor]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here