Mobil Balap Audi R8 LMS Curi Perhatian di GMS

RAJAMOBIL.COM, Geneva – Sebagai mobil sport,Audi R8 tak cuma apik dalam desain, tapi juga impresif di dunia balap. Kini hadir generasi baru versi khusus balap bernama R8 LMS.

Hadir bersamaan dengan versi jalan raya, Audi R8 LMS ini membuat decak kagum para wartawan pada pembukaan Geneva Motor Show di Swiss, yang tampil sebagai model 2017. Dibangun untuk memenuhi regulasi anyar FIA GT3, New Audi R8 LMS memiliki bobot lebih ringan dan lebih aman ketimbang edisi sebelumnya, dengan dilengkapi seabrek teknologi dan aerodinamika baru.

Menurut worldcarfans.com, penurunan bobot Audi R8 LMS berkat pemakaian material aluminium dan struktur bodi serat karbon. Sementara dari aspek keselamatan pengemudinya, Audi membuat inovasi baru dengan menyematkan boks pelindung kecelakaan berbahan serat karbon bernama ‘Audi Protection Seat PS 1’, yang dipinjam dari prototipe mobil balap R18.

Selain itu juga mengadopsi sistem atap terbuka seperti mobil balap DTM, yang akan memudahkan membuka helm pebalap saat kecelakaan. Dari sisi aerodinamika, Audi R8 LMS menggunakan full underfloor tray dan diffuser belakang terintegrasi, sehingga cukup menggunakan sayap berukuran kecil untuk mengalirkan angin.

Audi mengatakan tingkat aliran udara dan area permukaan radiator depan meningkat 10 persen, dan tambahan udara yang masuk dialirkan ke kokpit agar pebalap tetap waspada. Untuk mesinnya masih sama, yakni berkonfigurasi V10 dengan kapasitas 5.2-liter bertenaga 585 hp.

Audi R8 LMS sudah bisa dipesan oleh tim balap mulai kuartal ketiga tahun ini dan mobil sudah bisa dikirim sebelum akhir 2015. New R8 LMS akan debut di sirkuit balap di ajang balap 24 jam Nürburgring pada 16-17 Mei 2016. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here