Leroy Jadi Wapres Non-Jepang Pertama Toyota

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan beberapa perubahan struktur di jajaran eksekutif puncak perusahaan otomotif terbesar dunia itu.

Setelah program restrukturisasi itu, Didier Leroy, yang selama ini menduduki jabatan sebagai Senior Managing Officer TMC, CEO Europe Region, serta Presiden dan CEO Toyota Motor Europe, ditunjuk menjadi wakil presiden Toyota di TMC, demikian seperti dilansir Bloomberg.

Dengan posisi barunya, Leroy akan bertanggung jawab atas R&D, manufaktur dan operasi penjualan di Amerika Utara, Eropa dan Afrika; juga memimpin Japan Sales Business Group; dan perencanaan produk, divisi desain dan motorsport.

Ia juga akan menjadi Executive Vice President non Jepang pertama di TMC, dan juga anggota Dewan Direksi TMC. Penunjukan Leroy akan mendapatkan persetujuan dalam rapat umum pemegang saham ke-111 pada Juni mendatang. Jika disetujui, Leroy akan menduduki posnya di Brussels, Belgia.

Imbas dari perubahan ini, Dr Johan van Zyl, yang kini menjabat sebagai Managing Officer, TMC, CEO, Kawasan Afrika, dan Presiden dan CEO, Toyota South Africa Motors Ltd. (TSAM), akan menjadi CEO Europe Region dan Presiden serta CEO, Toyota Motor Europe, selain tetap bertanggung jawab atas semua tugas yang diembannnya saat ini.

Restrukturisasi di Toyota akan berlaku efektif pada 1 April 2015, dan langkah ini diambil sebagai upaya mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan terus meningkatkan produk dan jasa di seluruh dunia. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here