Adu Seksi Lexus NX Vs BMW X3

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Lexus Indonesia resmi memboyong Sport Utility Vehicle (SUV) premium dan kompak terbaru, Lexus NX, untuk meladeni rival beratnya dari Jerman.

Hadir dengan dua varian, yakni F-Sport dan Luxury, Lexus NX dijual di Indonesia mulai Rp935 juta. Memiliki platform anyar, kemunculan Lexus NX sudah ditunggu kompetitornya dari Eropa, yakniBMW X3. Bagaimana pertarungan sengit keduanya? Berikut ulasannya.

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Lexus NX merupakan varian dengan platform baru, bukan menggunakan basis SUV Lexus yang sudah ada sebelumnya.

“Ini benar-benr baru, bukan tiruan atau turunan dari model SUV yang sudah ada,” ujar Chief Engineer Lexus NX, Takeaki Kato, di sela-sela peluncuran NX di Jakarta, Senin (2/3).

Pertama kali melihat Lexus NX, kita bakal dibuat langsung jatuh cinta dengan desainnya yang modern dan mewah. Melirik desain eksterior, Lexus NX menghadirkan bentuk garis berdesain berlian yang lebih aerodinamis. Tarikan garis lancip di depan melebar ke tengah kembali lancip lagi hingga bagian belakang.

Bumper depan terlihat tajam dengan gril lebar ‘menganga’, serta head lamp LED berbentuk huruf “L” yang letaknya di bawah headlamp. Buritannya juga sangat sporty dengan desain muffler dan bumper belakang terbaru berkarakter Urban Lifestyle. Keseluruhan tampilan dari Lexus NX bisa dibilang sangat revolusioner dan sporty, beda dari kompetitor di kelasnya.

Beralih ke BMW X3. Dalam tampilan terbarunya, BMW terbaru memiliki kekuatan visual yang makin kentara dengan sedikit modifikasi di lampu utama. Gril krom juga sedikit dipoles dan membuat mobil ini jadi lebih elegan dan ‘eye-catching‘. Bagian depan yang landai dikombinasikan dengan bagian belakang yang tinggi memperkuat karakter sport dari mobil ini.

Sementara lampu belakang ditempatkan di sisi luar dengan desain huruf T yang juga menjadi ciri khas BMW X3. Meski begitu, terlihat BWX X3 ini desain eksteriornya terlihat biasa-biasa saja untuk ukuran mobil seharga Rp800 jutaan, atau bisa dibilang harus mengakui kehebatan desain dari Lexus NX yang lebih sporty.

Satu poin plus dari BMW X3 adalah model ini sudah dirakit di pabrik perakitan PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara, jadi harganya bisa dibilang lebih kompetitif dari Lexus NX yang masih harus impor dari Jepang. [mor]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?