Maserati Sudahi GranCabrio, Fokus GranTurismo

RAJAMOBIL.COM, Milan – Maserati tampaknya akan menyudahi produksi GranCabrio karena ingin fokus pada GranTurismo yang lebih sporty mulai 2018.

Menurut Maserati, pasar mobil convertible tidak cukup dinamis untuk mendukung eksistensi GranCabrio meskipun model drop top ini menikmati popularitasnya di Amerika Serikat. Maserati akan konsentrasi hanya pada GranTurismo mulai 2018 yang akan dimajukan dengan Ghibli dan Quattroporte.

“Masa depan Maserati sudah dimulai dengan Ghibli dan Quattroporye. Segalanya dari sekarang sampai 2018 akan fokus pada DNA ini,” ujar CEO Maserati, Harald Wester kepada express.

Hanya saja, ada bedanya. Jika model Ghibli dan Quattroporte adalah model yang menawarkan gerak empat roda, GranTurismo adalah mobil dengan penggerak roda belakang. Lebih dari itu, model masa depan ini juga digambarkan sebagai fokus sepenuhnya pada pengemudi sehingga mobilnya lebih gesit, tangkas, dan responsif berkat mesin V8.

Ada pula rumor tentang tipe kekuatan mesin V8. Kabar yang beredar menunjukkan tanda-tanda Maserati akan menggunakan twin-turbo, bersamaan dengan 3.8-liter. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sampai 560 hp. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here