SUV Rolls-Royce Tak Pakai Sasis BMW X7

RAJAMOBIL.COM, London – Asumsi banyak orang terkait crossover atau SUV Rolls-Royce terkait sasis yang akan digunakan, ternyata dimentahkan oleh CEO Rolls-Royce Torsten Mueller-Oetvoes.

Menurut Mueller-Oetvoes, SUV atau crossover pertama Rolls-Royce tidak akan menggunakan sasis yang sama dengan BMW X7, seperti yang diperkirakan banyak kalangan setelah parikan mobil mewah Inggris itu mengumumkan rencana memproduksi SUV.

Sebagai gantinya, Rolls-Royce mengklaim akan menggunakan sasis alumnium yang dikembangkan sendiri khusus untuk model SUV terbaru dan kemungkinan model lain di masa mendatang.

Penjelasan Mueller-Oetvoes itu jelas merupakan berita besar, tapi bisa jadi sebagai taktik promosi agar calon konsumen potensial tetap memelototi Rolls-Royce sebagai merek papan atas tanpa harus berada di bawah bayang-bayang BMW sebagai induknya.

Dari sisi desain, model SUV ini harus mempertahankan DNA Rolls-Royce DNA dan berevolusi menuju kendaraan masa depan yang diinginkan banyak kalangan berduit. Selain itu, model SUV Rolls-Royce ini harus memiliki ground clearance yang agak tinggi agar mampu melibas jalanan yang tidak biasa, sehingga dapat menopang para kaum jet set yang ingin berpetualang.

Mueller-Oetvoes mengatakan kepada Automotive News bahwa sketsa desain awal telah diperkenalkan kepada 50 konsumen di AS tahun lalu. Sementara isu yang banyak diperbincangkan soal SUV Rolls-Royce itu adalah kapasitas tempat duduknya, apakah lima kursi atau tujuh kursi. Tapi karena mobil ini berupa crossover, sepertinya lima kursi lebih pas, dan juga berkesan elegan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here