Civic ES Terinsipirasi Warna Batu Bacan

RAJAMOBIL.COM, Bandung – Hijau kebiru-biruan seperti batu bacan, itulah yang terlihat dari HondaCivic ES milik Kenji Ganesha. Pria yang akrab dipanggil Kenji ini memang tidak asing dikalangancar enthusiast Jakarta dan Bandung.

Awalnya Kenji menggunakan warna yang hampir sama pada Ford Fiesta yang telah dia jual, kemudian menemukan semangatnya membangun mobil kembali ketika membeli Civic ES lansiran 2005.

Jika dilihat dari luar, cat terlihat seperti batu bacan. Kenji mengatakan kepada Rajamobil.com, “Saya menggunakan cat merk Dupont pewarnaan yang saya pilih sendiri dan warna favorit seperti batu bacan. Jika dilihat siang hari warna hijaunya agak biru dan jika menuju malam terlihat hijau.”

Kenji rela merogoh koceknya agak banyak untuk mengubah warna mobil sesuai keinginannya. Kenji mempercayakan kepada bengkel Seven Star untuk mengerjakan mobil kesayangannya tersebut.

Bagian interior Kenji memilih motif flanel dipadukan dengan bucket seat yang di-custom kainnya. Tema yang dipilih Kenji dalam memodifikasi Civic ES miliknya adalah United State Domestic Market (USDM). Untuk mengejar tema USDM tersebut Kenji memesan spion tengah panjang melalui situs Fatlace.

Kenji mengatakan mobil dengan kondisi seperti ini ia gunakan untuk pergi ke sekolah. Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, Kenji menambahkan audio full JBL.

Pada bagian kaki-kaki Kenji memasangkan Ksport airsuspension, untuk menambah kenyamanan ketika dipakai harian karena tinggi rendah yang bisa diatur. Kenji menggunakan velg Work Meister yang dipasangkan dengan Toyo Tire. Demi menyeragamkan bagian kaki-kaki, Kenji pun memasangkan Lugnut bermerk Work yang sama dengan merk velg.

Kenji tidak ingin mobilnya hanya cantik secara eksterior dan interior saja, namun juga memiliki performa mesin yang tinggi. Pada bagian mesin Kenji melakukan Porting and Polished, perubahan front pipe Kansai, header by Kansai, muffler by Ironcraft, Air Filter by K&N dan radiator menggunakan Hose Samco. Untuk menambah stabilitas saat berkendara Kenji menambahkan strutbar merk Ultra Racing.

“Saya membangun mobil ini kurang lebih satu bulan dengan total biaya hampir Rp100 juta,” ujar Kenji kepada rajamobil.com pada saat ditemui di ajang BCMC.

Kenji menegaskan kendala dalam memodifikasi mobil ini pada saat pengecatan yang membutuhkan dana agak besar, serta pengaturan airsuspension yang belum sesuai keinginan. Karena hobinya ini, siswa SMA di bilangan Bekasi ini berhasil membawa pulang tropi dalam ajang BCMC 4, Sabtu (14/3).

Spesifikasi:

Engine:

– Porting and Polished
– Front Pipe and Header by Kansai
– Muffler by IronCraft
– Strutbar by Ultra Racing
– Radiator by Hose Samco

Eksterior:

– Repaint Custom by Dupont
– Grill RX US
–  Lips Type R
– Ragtop by Webasto 400
– Doorvisor by Honda Access
– Rear Visor EGR
– Sidemaker by Stanley
– Custom ducktail
– Towstrap by Speedhunter X Takata original US

Interior:

– Racing seat custom Cleo
– Custom Flanel doortrim, plafon,pilar
– Custom X-Bar
– Spion tengah panjang by Fatlace Us
– Audio full JBL
– Steering Wheels by Nardi
– Bosskit by Mugen
– Floormat by Honda Access [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here