Honda Beriklan Besar-besaran Untuk Recall Airbag

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Tak ingin masalahairbag buatan Takata menjadi peluntur kepercayaan konsumen AS kepada Honda, pabrikan mobil Jepang ini bergerak cepat.

Honda mulai pekan depan akan meluncurkan program iklan melalui berbagai media, seperti radio dan surat kabar, untuk memastikan bahwa kendaraan yang telah di-recall untuk memperbaiki atau mengganti airbag buatan Takata telah selesai dilaksanakan.

Honda juga mengajak para pemilik mobil Honda yang belum memperbaiki airbag, untuk segera membawa mobil mereka ke bengkel resmi Honda. Honda akan mulai menayangkan iklan mengenai perbaikan airbag itu pada Senin (16/3) di radio selama 30 detik untuk satu spot di 110 wilayah pemasaran di AS dan juga memasang iklan satu halaman penuh di 110 surat kabar.

Tak hanya itu, Honda juga akan beriklan melalui Facebook dan memprioritaskan 11 negara bagian AS yang memiliki tingkat kelembaban tinggi. Pasalnya, kebanyakan mobil yang bermasalah denganairbag lansiran Takata itu terjadi di wilayah tersebut, demikian seperti dilaporkan LA Times.

Kasus airbag Takata telah merenggut sedikitnya enam korban jiwa dan melibatkan sekitar 17 juta kendaraan dari 10 pabrikan yang telah di-recall. Honda telah me-recall 5,4 juta kendaraan, dan hanya 340.123 unit yang sudah diperbaiki hingga kuartal keempat 2014. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here