Muncul Rumor Kehadiran Honda CR-Z Turbo 2018

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles –¬†Para penggemarHonda boleh jadi sedikit bernapas lega setelah ada kabar Honda CR-Z bakal segera masuk ke pasar AS.

Sebenarnya yang ditunggu para penggemar Honda adalah New Civic Type R yang tampil begitu memesona. Tapi dengan adanya kabar akan kehadiran CR-Z, kekecewaan mereka mulai mereda.

Menurut laporan Car and Driver, Honda berencana mentransformasikan CR-Z menjadi mobil sport performa tinggi ketika versi anyarnya meluncur pada 2018.

CR-Z generasi baru ini disebut-sebut akan meminjam platform dari Civic generasi baru, tapi pabrikan mobil Jepang ini akan memperpendek bodi Civic itu sekitar empat inci dari wheelbase sehingga menghasilkan bodi yang kompak.

Hasilnya, CR-Z generasi baru akan lebih besar ketimbang model yang beredar sekarang, namun gaya desainnya terinspirasi oleh New Civic Type R dan NSX. Kabar terbaiknya, mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder yang dipakai Type R akan dicangkokkan pada New CR-Z, meski tenaganya tak segalak Civic.

Meski ini masih terlalu dini untuk berspekulasi, konsep atau prototipe dari New CR-Z yang akan debut di ajang Detroit Auto Show 2017, tak pelak telah membuat banyak kalangan sibuk berkasak-kusuk. Jika model ini benar akan segera diproduksi, kemungkinan sudah masuk diler pada 2018. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?