Cara Mudah dan Aman Pesan Taksi Lewat Smartphone

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pernahkah Anda memesan taksi, namun armada yang ditunggu tak kunjung datang lantaran sedang penuh atau  armada yang dipesan terlalu jauh jangkauannya? Belum lagi Anda pun khawatir terhadap taksi yang dipesan itu aman dari aksi kejahatan.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, saat ini muncul salah satu aplikasi pemesanan taksi lewat smartphone berbasis iPhone, Android, dan Blackberry. Apa itu? Aplikasi ini diberi nama GrabTaxi.

Aplikasi pada GrabTaxi tersebut diklaim dapat memastikan bahwa, layanan Taxi yang dipesan adalah armada yang terpercaya dan aman. GrabTaxi juga mengklaim telah merekrut para pengemudi taksi secara ketat dan melalui beberapa tahap seleksi.

“Mitra kami merupakan perusahaan taksi yang telah berlisensi dari Kementerian Perhubungan,” kata Kiki Rizki, Head of Marketing GrabTaxi saat peluncuran program GrabTaxi Dukung Gerakan Sosial 8 Wanita Inspiratif, di Jakarta, Kamis (12/3).

Rizki menuturkan, aplikasi GrabTaxi tak hanya menampilkan data pribadi dan foto pengemudi Taxi, tapi dapat memperlihatkan armada taksi terdekat yang berada di sekitar lokasi dari calon penumpangnya.

“Aplikasi pada GrabTaxi ini menghadirkan layanan pengiriman taksi yang dilengkapi GPS, sehingga memungkinkan penumpang mendapatkan taksi dengan aman dan mudah, tanpa perlu menunggu lama serta was-was,” ucapnya.

Manfaat lain dari pemesanan melalui aplikasi ini, menurut Rizki, adalah dapat melacak lokasi taksi melalui GPS locator secara real time serta memberikan informasi perjalanan kepada teman dan keluarga yang memungkinkan mereka dapat melacak rute dari perjalanan tersebut.

“Hingga kini aplikasi GrabTaxi telah diunduh 3,6 juta kali. Selain itu, kami juga merekrut pengemudi yang mempunyai track record dan rekam jejak yang baik untuk memastikan bahwa yang bersangkutan tidak punya catatan buruk,” ucap Rizki.

Aplikasi GrabTaxi pertama kali diluncurkan di Malaysia sejak Juni 2012 dengan nama MyTeksi. Saat ini aplikasi tersebut telah digunakan di 19 kota di 6 negara, termasuk Indonesia.

Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Wanita International dan Hari Kartini, GrabTaxi meluncurkan program kampanye untuk mengapresiasi serta mendukung delapan wanita berprestasi dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Program ini juga membuka kesempatan kepada para penumpang yang menggunakan pengguna jasa GrabTaxi untuk menyumbangkan Rp2.500 kepada sejumlah kegiatan sosial yang melibatkan delapan wanita inspiratif. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here