GM Tunda Kirim Chevrolet Trex dan Buick Encore

RAJAMOBIL.COM, Detroit – General Motors (GM) memerintahkan diler menghentikan sementara pengiriman Chevrolet Trax dan kembarannya, Buick Encore, kepada konsumen. Langkah GM itu sebagai antisipasi terjadinya gelombang recall.

Dengan tidak mengirimkan dulu kedua model tersebut, maka jumlah kendaraan yang kemungkinan terkena recall hanya sedikit. Penghentian sementara pengiriman Chevrolet Trex dan Buick Encore kepada konsumen karena GM akan menyelidiki dahulu kerusakan pada sistem kemudi.

Menurut laporan Detroit News, jumlah kendaraan yang ditunda dulu pengirimannya kepada pembeli mencapai sekitar 2.300 unit. GM menyebut masalah yang menimpa kedua model crossover itu adalah potensi hilangnya tenaga dari electric power steering.

Problem itu kemungkinan dipicu oleh rumah kolom setir yang bersinggungan dengan papan sirkuitpower steering. Akibatnya, pergesekan terus menerus dapat menyebabkan papan sirkuit power steering aus, sehingga dapat menyebabkan hilangnya tenaga pada sistem power steering.

Pihak pabrikan saat ini tengah bekerja sama dengan para pemasok komponen untuk melakukan perbaikan dan pihak diler akan mengecek dan mengganti kolom setir yang menjadi pemicu masalah.

Kasus seperti ini sama dengan menimpa Toyota, yang terpaksa melakukan recall terhadap 112.000 kendaraan pada awal pekan ini. [yog

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here