Porsche Terpaksa Mengekor Sukses Tesla

RAJAMOBIL.COM, Frankfurt – Sukses Tesla Motors Inc membuat pabrikan lain kepincut. Kini PorscheAG menyatakan langkahnya mengekor Tesla dengan memproduksi mobil listrik.

“Tesla sudah membangun mobil luar biasa. Mereka memiliki pendekatan sangat pragmatis dan menentukan standar yang harus kami ikuti sekarang,” ujar petinggi Porsche, Matthias Mueller di Stuttgart, Jerman, seperti dilansir autonews.

Porsche sebelumnya memperpanjang line-upPanamera coupe dengan versi lebih kecil. Porsche juga merancang mobil sport di antara 911, dengan harga US$151 ribu (Rp2 miliar) untuk versi Turbo dan US$845 ribu (Rp11 miliar) bagi supercar hybrid 918 Spyder. Model mobil sport baru itu akan menjadi penantang bagi yang dibuat Ferrari SpA.

Porsche berencana menjual lebih dari 200 ribu unit mobil untuk pertama kali tahun ini. Ambisi besar itu ditopang tingginya permintaan untuk mobil compact SUV Macan yang berharga US$49 ribu (Rp637 juta).

Tahun 2014, penjualan Porsche meningkat 17% menjadi 189.849 unit mobil. Hingga Februari lalu, penjualan mereka melonjak 34% menjadi 14.836 unit. Meningkatnya permintaan sejumlah mobil mewah diperhitungkan karena pertumbuhan ekonomi China dan AS yang juga cemerlang. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here