GM Bajak Eksekutif BMW Untuk Pimpin Cadillac Eropa

RAJAMOBIL.COM, Frankfurt – Aksi bajak membajak eksekutif di industri otomotif global makin ramai belakangan ini. Kabar terbaru menyebutkan General Motors menunjuk eks eksekutif BMWmenjadi bos Cadillac di Eropa.

Adalah eksekutif veteran BMW, Andreas Schaaf, 44, yang dipilih menjadi vice president Cadillac Europe pada 1 Juli 2015 dan akan bertanggungjawab langsung kepada CEO Cadillac Johan de Nysschen.

Schaaf akan menggantikan posisi Thomas Sedran, 50, yang juga mantan penjabat CEO di Opel, yang saat ini menangani merek Chevrolet dan Cadillac di Benua Biru. Sedran akan meninggalkan GM untuk mencari peluang lain di luar perusahaan raksasa otomotif AS itu, kata GM dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir Bloomberg.

Les Turton, manajer penjualan Chevrolet Eropa dan managing director Chevrolet Inggris, akan mengisi posisi yang ditinggalkan Sedran untuk menangani Cadillac, yang kini mengalami penurunan penjualan di kawasan tersebut.

Schaaf akan bertanggungjawab untuk mendongkrak penjualan Cadillac di Eropa. Tahun lalu, Cadillac hanya mampu menjual sebanyak 365 unit kendaraan di Benua Biru.

Schaaf memulai karier di BMW Group pada 1996 di bidang pemeriksaan produk, manajemen produk dan strategi. Ia pernah memegang sejumlah peran dalam manajemen pemasaran dan penjualan BMW di Asia, Afrika dan Eropa Timur, termasuk memimpin penjualan dan pemasaran di Korea Selatan.

Antara April 2010 dan November 2012, Schaaf terpilih sebagai pimpinan BMW Group di India, yang ikut membantu memperkenalkan Mini di pasar Negeri Hindustan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here