Kejurnas Offroad, Dua “Rookie” FORT Tampil ‘Apik’

RAJAMOBIL.COM, Batulicin- Dua offroaderpendatang baru Fastron Offroad Racing Team tampil memukau di putaran pertama Kejurnas Speed Offroad, di Sirkuit Offroad Jhonlin Racing Batulicin.

Berlaga di kelas G4.3 Riezka Eja Donalsha berhasil finish di urutan kedua. Demikian pula dengan Hans Gunawan yang turun di kelas G4.2,  finish di posisi kedua. Hasil ini diperoleh melalui pertarungan sengit dengan para offroader unggulan lainnya.

Ejadonalsha maupun Hans adalah pendatang baru di Fastron Offroad Racing Team, tetapi bukanlah pemain baru di ajang Speed Offroad. Pada 2014, Ejadonalsha menjadi runner up Juara Nasional Grup 3 Kejurnas Speed Offroad 2014 dan juara Grup 3 Indonesia X-Offroad Racing 2014.

Sedangkan Hans adalah juara kedua putaran pertama Kejurnas Speed Offroad 2014, dan juga juara pertama putaran pertama Kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing 2014.

“Sebenarnya setelah menyelesaikan sesi shakedown di hari Jumat, tim mekanik sudah memberitahu kami bahwa oli mesin bercampur dengan air. Selama dua hari bertanding, kami sampai harus dua kali mengganti packing head,” ujar Hans dalam siaran pers yang diterima Rajamobil.com.

Hans yang ditemani oleh navigator Achmad Faisal mencatatkan waktu 4 menit 42,639 detik sehingga total waktunya adalah 13 menit 32,341 detik. Sementara itu untuk Ejadonalsha, hari kedua juga digunakan untuk memperbaiki posisi dari balapan di hari pertama.

“Di SS3, semua berjalan cukup baik. Tetapi sebelum SS4 dimulai, sempat turun hujan rintik-rintik. Tim memutuskan untuk menggunakan ban basah, dan asilnya cukup baik tetapi memang belum bisa menjadi yang tercepat,” tambah Ejadonalsha. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here