Tesla Model S Versi Facelift Hadir Pekan Ini

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Tesla Motors Inc. pada media pekan ini akan memperkenalkan versifacelift dari sedan Model S, yang diklaim memiliki jarak tempuh lebih jauh dan lebih bertenaga.

Hal itu diungkapkan CEO Tesla Motors, Elon Musk, melalui akun Twitter-nya seperti dilansir The Wall Street Journal, Minggu waktu setempat (14/3).

Cara Musk mengumumkan kabar peluncuran versi facelift Model S itu memang praktis dengan memanfaatkan akun Twitter pribadinya yang memiliki follower cukup besar. “About to end range anxiety…via (over-the-air) software update. Affects entire Model S fleet,” demikian bunyi kicauan Musk.

Menurut dia, pengumuman kelahiran Model S terbaru itu akan dilakukan pada Kamis (19/3) pukul 09.00 waktu setempat.

Tesla Model S memiliki koneksi Internet nirkabel dan Tesla memanfaatkannya untuk melakukan sejumlah update software pada sedan listriknya. Berbeda dengan pabrikan lain, Tesla melakukanupdate software tak hanya untuk meningkatkan sistem multimedia, tapi juga untuk mengatasi masalah pengemudian, performa dan fitur keselamatan.

Hingga saat ini Tesla diklaim menjadi mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh. Untuk versi standar yang dilengkapi baterai berkapasitas 60 kwh, memiliki jarak tempuh hingga 334,74 km. Sementara untuk baterai 85 kwh mampu menempuh jarak 426,48 km dalam sekali pengisian baterai.

Selain itu, Tesla telah membangun ratusan stasiun pengisian baterai cepat, Supercharger, yang memudahkan pemilik Tesla mengisi ulang baterai kendaraan mereka dengan waktu sekitar 30 menit.

Pembaruan atau update terbaru yang diumumkan Tesla untuk kendaraan listriknya adalah Model S dengan motor listrik ganda, yang membuat sedan ini bertenaga 691 horsepower.[yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here