VW Beetle Bakal Meluncur di India Tahun Ini

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Ada kabar gembira bagi penggemar VW Beetle di India, karena raksasa otomotif Eropa ini berencana merilis model yang dikenal sebagai VW Kodok di Indonesia ini pada 2015.

Kabar tersebut setidaknya dapat mengobati kecemasan para penggemar mobil dua pintu lansiran VW, yang dipertimbangkan untuk dihentikan produksinya akibat lesunya penjualan. Dua model yang dikaji untuk dihentikan produksinya adalah VW Polo dan Beetle, yang keduanya mengadopsi model dua pintu.

Seperti dilansir indianautosblog.com, VW Polo generasi terbaru yang menggunakan platform MQB, telah ditunda peluncurannya dari rencana pada 2016 menjadi 2020. Langkah ini diambil VW untuk membenahi dulu jaringan penjualan dan layanan yang banyak dikeluhkan konsumen di Negeri Barata itu.

Dalam upaya meningkatkan kepedulian merek, VW juga berencana meluncurkan sejumlah model baru di India, memberikan insentif lebih kepada diler dan meningkatkan layanan purna jual.

Dari rencana itulah kemudian muncul gagasan untuk merilis New Beetle pada semester kedua tahun ini, dan model legendaris ini akan menjadi model pertama dari rencana peluncuran sejumlah model lainnya di pasar India.

Volkswagen menjual lebih dari 21 juta unit Beetle di seluruh dunia. Dan meski model ini bakal segera dipensiunkan, sepertinya sulit untuk melupakan kiprah mobil legendaris ini setelah terus hadir di pasar otomotif global dalam beberapa dasawarsa terakhir. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here