JLR Perkenalkan Mobil-mobil James Bond

RAJAMOBIL.COM, London – Selain Aston Martin DB10 yang akan tampil dalam film James Bond terbaru berjudul Spectre, Jaguar Land Rover juga tak mau kalah.

Pabrikan mobil Inggris yang kini dimiliki Tata Motors ini juga menampilkan tiga model dalam film tentang agen rahasia Inggris berkode 007 itu, yaitu Range RoverSport SVR, Jaguar C-X75 dan Defender Big Foot. Jaguar C-X75 terlibat dalam adegan kejar-kejaran bersama dengan Aston Martin DB10 di film tersebut untuk menunjang tugas 007.

Sejumlah mobil konsep milik JLR itu sebenarnya dibangun untuk tampil dalam ajang Paris Auto Show 2010, bekerjasama dengan Williams Advanced Engineering di Oxfordshire, Inggris. Land Rover Defender dan Range Rover Sport SVR versi modifikasi sudah difilmkan di Australia, menurut penjelasan JLR seperti dilansir WSJ.

SVR, Land Rover dengan kemampuan setara AMG, adalah Rover tercepat dan paling bertenaga yang pernah dibuat pabrikan mobil asal negeri Ratu Elizabeth itu. SVR bertenaga 550 hp yang berasal dari mesin 5.0-liter V8 dan membuat debutnya pada Agustus 2014.

Sementara Defender Big Foot dibuat antara 2010 sebagai kendaraan pendongkrak daya tarik Land Rover di ajang pameran otomotif internasional yang diikuti merek legendaris tersebut. Mobil tersebut dibangun oleh Land Rover Special Vehicles dan dibekali velg ukuran 37 inci dengan balutan ban Mickey Thompson 395/70.

Jika Bond terjebak dalam timbunan salju, SUV inilah yang dia inginkan. Jaguar dan Land Rover kembali ikut dalam beberapa film Bond, dan yang terbaru adalah Defender 110 Double Cab Pickup yang dikemudikan oleh Moneypenny di film berjudul Skyfall.

Spectre bakal tayang di bioskop pada 6 November dan menampilkan Daniel Craig sebagai James Bond, Ralph Fiennes sebagai M dan Naomie Harris sebagai Eve Moneypenny. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here