I2, Mobil Mungil dan Termurah dari Datsun

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Kepada Reuters, Guillame Sicard, Presiden Nissan India mengatakan,Datsun akan segera meluncurkan model mungil dan paling murah, I2. Model ini kabarnya akan meluncur dalam 18 bulan mendatang.

Seperti dilansir Indianautosblog, model itu akan diposisikan sebagai di bawah Datsun Go, dan akan didukung oleh platform CMF yang dikembangkan oleh Nissan dan Renault.

Mobil kecil ini diharapkan akan hadir dengan desain terinspirasi konsep Datsun Redi-Go. Model akan hadir dengan material lebih ringan dan akan mendapatkan sedikit komponen sehingga harganya mampu ditekan.

Sebelum peluncuran Datsun I2, Renault akan memperkenalkan model yang menggunakan platform CMF. Model itu diberi kode XBA, dan diharapkan akan meluncur pada Juni 2015. Untuk performanya model ini akan didukung dengan mesin bensin 800 cc dengan transmisi manual dan automotic manual transmission (AMT).

Kedua model tersebut rencananya bakal diproduksi di pabrik aliansi di Chennai, Tamil Nadu. Selain akan dipasarkan secara lokal, model ini juga akan diekspor ke berbagai negara. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here