Adu Keren Hyundai Grand Avega Vs Chevrolet Aveo

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Hyundai Mobil Indonesia baru saja memperkenalkan tiga produk baru, yakni Hyundai Santa Fe 2015 DSpec, New Grand Avega Product Enhancement 2015, dan New Starex Mover Ambulance High Roof.

Bila sebelumnya sudah dibahas mengenai Hyundai Santa Fe 2015 Dspec, kini giliran mengulas saudaranya yang bertarung di kelas hatchback, New Hyundai Grand Avega 2015.

Bertarung ketat di kelas hatchback di Tanah Air, New Hyundai Grand Avega membawa sejumlah perubahan di sisi eksterior dan interior, namun tidak untuk mesin yang masih tetap sama, yakni 1.400 cc. Untuk mengetahui sejauh mana tampilan baru dari Hyundai Grand Avega bisa memikat calon konsumen, kami akan menyandingkannya dengan All New Chevrolet Aveo. Berikut ulasannya.

Tidak banyak perubahan yang ditawarkan New Hyundai Grand Avega untuk sisi eksteriornya. Hyundai Grand Avega 2015 hanya mendapat perubahan berupa front sport bumper lips, desain radiator grille yang baru, dan yang cukup signifikan adalah perubahan ban dan velg alloy, dari ukuran 14 inci, menjadi 15 inci yang dibalut ban berukuran 185/60.

Penggunaan ban dan velg yang lebih besar ini tentu mendongkrak tampilan New Hyundai Grand Avega 2015 menjadi lebih proporsional dengan bodinya yang lumayan ‘bongsor’. Oh, ya, untuk New Hyundai Grand Avega 2015 pada sektor penerangannya kini sudah dilengkapi lampu LED yang letaknya berdampingan dengan foglamp.

Untuk pelanggan yang menginginkan New Hyundai Grand Avega Limited Edition 2015 dengan beberapa tambahan aksesoris, hanya perlu menambahkan biaya Rp6,5 juta dari harga standarnya. Namun jumlah Hyundai Grand Avega Limited Edition sangat terbatas, yaitu hanya 60 unit.

Kini beralih ke kompetitornya, All New Chevrolet Aveo. All New Chevrolet Aveo memiliki tampilan depan paling garang di antara kompetitornya di kelas hatchback. Ini berkat headlamp dengan rumah dual tubes dan high-gloss black bezelsro, serta grille dual-port yang menjadi ciri khas line-up Chevrolet terbaru. Lampu depan yang berdesain ‘exposed headlamp’ memiliki kesan 3 Dimensi (3D), dilengkapi bagian lengkungan ban yang sporty, menjadi andalan Chevrolet Aveo terbaru ini untuk menggaet kawula muda.

Sementara untuk bagian belakangnya masih mempertahankan Aveo lawas, namun dengan lekuk-lekuk garis bodi yang lebih agresif, serta perubahan pada stop lamp-nya yang menyerupai bentuk headlamp. Keseluruhan kesan sporty dan garang jelas membedakan All New Chevrolet Aveo dengan New Hyundai Grand Avega yang sedikit bergaya elegan layaknya sebuah sedan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here