CEO GM Siap Bersaksi Soal Switch Kunci Kontak

RAJAMOBIL.COM, Detroit – General Motors menyetujui permintaan tim penyidik untuk meminta kesaksian dari petinggi dan mantan petinggi perusahaan terkait recall switch kunci kontak.

Puluhan eksekutif, mantan eksekutif, karyawan dan mantan karyawan GM akan diambil sumpahnya untuk memberikan kesaksian seputar terlambatnya pelaksanaan recall setelah kasus kerusakan switchkunci kontak ditemukan, sehingga merenggut sekitar 67 korban jiwa akibat kecelakaan kendaraan lansiran GM yang mengalami kerusakan pada switch kunci kontaknya.

Menurut Bob Hilliard, salah satu pengacara korban tewas dan luka yang mengajukan class-action terhadap General Motors, kesaksian itu akan dimulai pada 6 Mei dengan menghadirkan Alicia Boler-Davis, wakil presiden senior Hubungan Masyarakat di GM.

Sementara CEO Marry Barra dijadwalkan bersaksi pada 8 Oktober 2015. Kesaksian itu diberikan di bawah sumpah dengan menjawab pertanyaan penyelidik yang kemudian direkam untuk digunakan di pengadilan. Mereka yang akan memberikan kesaksian termasuk 15 pengacara dan mantan eksekutif yang dipecat oleh Barra tahun lalu. Juga Direktur Teknik David Cary, Direktur Evaluasi Performa Kendaraan Maureen Foley-Gardner, wakil presiden Bidang Program Produk dan mantan Kepala Teknik Merek Cobalt, Doug Parks, serta seorang deputi General Counsel Lucy Clark Daugherty. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?