Lotus Exige Anyar Beringas, Harga Rp1,09 Miliar

RAJAMOBIL.COM, London – Lotus resmi meluncurkan versi anyar dan ringan dari Exige di pasar Inggris. Bagaimana performanya?

Dengan menyandang nama Exige S Club Racer, model kupe terbaru ini lebih mengedepankan bobot ringan, yakni seberat 1.161 kg, atau sekitar 13 kg lebih ringan ketimbang Exige S.

Daily Mail menyebutkan, kombinasi bodi ringan dengan peningkatan desain pada splitter depan, spoilerbelakang dan aspek aerodinamika di bawah bodi, telah mendongkrak downforce hampir 42 kg, sehingga mobil imut ini akan mantap menapak permukaan jalan dalam kecepatan tinggi.

Untuk kecepatan puncak Exige anyar ini diklaim lebih dari 273,59 km/jam, dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu empat detik. Ini berkat dukungan kuat dari mesin supercharged 3.5 liter V6.

Lotus membuat Exige baru ini lebih ringan adalah dengan menggunakan material ringan untuk sejumlah komponen kunci, seperti aki, konsul gengah, pintu dan tempat duduk. Ubahan lain meliputi mode pengemudian baru yang memungkinkan kontrol traksi beroperasi dalam berbagai tingkatan kecepatan.

Ada tiga mode pengemudian, yakni drive, sport dan race. New Lotus Exige S Club Racer sudah bisa diboyong dengan membayar ‘mahar’ £56.900 (US$84.100/Rp1,09 miliar), yang berarti lebih mahal £2.400 daripada Exige S standar. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here