Honda Civic Bakal Dibekali Mesin Turbo

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Dunia otomotif kini telah melirik teknologi turbocharged untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan mendongkrak tenaga mesin. Dan Honda tak ingin ketinggalan untuk bermain di segmen mobil bermesin turbo.

Pabrikan mobil asal Jepang ini berencana memperkenalkan jajaran mesin empat silinder baru berkapasitas 1.5 liter yang dilengkapi turbocharger, demikian seperti dilansir Nikkei. Mesin baru ini akan dicangkokkan pada model sedan Civic generasi baru.

Honda berencana memproduksi 200.000 mesin turbocharged di Amerika Utara hingga akhir 2015, dan produksi akan dimulai pada Oktober 2015. Honda juga sudah siap memenuhi standar emisi yang makin ketat dengan mesin 1.5 liter turbocharged anyar pada Civic.

“Mesin kecil berteknologi turbocharged akan menjadi tren, dan ini juga akan dimiliki Civic,” kata Kepala Research and Development Honda Yoshiharu Yamamoto.

Yamamoto mengatakan, mesin baru berkapasitas 1.5 liter turbocharged ini akan setara mesin 2.0 liter atau bahkan 2.4 liter. Itu semua berkat penerapan teknologi turbocharged. Selain lebih bertenaga, mesin turbo juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Honda Civic generasi anyar akan diperkenalkan sebelum akhir 2015. Kabarnya model ini akan memiliki torsi 260 Nm dan tenaga 178 BHP serta konsumsi bensin 18 km per liter. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here