Urusan Tilang, Polisi Tidak Tebang Pilih

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Masih kurangnya kesadaran para pengguna jalan dalam berlalu lintas menjadi salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya.

Hal ini tidak telepas dari banyaknya pelanggaran yang dilakukan para pengguna jalan, sehingga kepolisian pun tak segan-segan langsung menindak segala bentuk penyimpangan tersebut.

Namun, dalam urusan tilang menilang Ditlantas Polri menyatakan, tidak pernah tebang pilih dalam menindak para pelanggar lalin tersebut.

“Kami pihak kepolisian tidak pernah pilih kasih dalam menindak segala bentuk pelanggaran lalu lintas, siapapun akan kami tilang,“ kata Kabid Dikmas Korlantas Polri, AKBP Subagyo dalam presentasi di Seminar Mobileye untuk Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut Subagyo mengungkapkan, selama ini pihaknya selalu memberikan tilang kepada para pengguna jalan yang melangggar, seperti angkutan umum (Bajaj, Mikrolet, Kopaja, Metromini, taksi) dan mobil pribadi baik itu mobil yang biasa ataupun mobil mewah.

“Jika menemukan aparat polisi yang pilih kasih, silakan laporkan kepada kami. Kita akan menindak polisi tersebut kepada bagian Provost, ” katanya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here