Yogomo 330 Ini Adalah Tiruan Kia Picanto

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Mobil berukuran kecil baru saja debut di China yang bernama Yogomo 330. Mobil ini memiliki desain sama seperti Kia Picanto.

Hampir seluruh bagian eksterior mobil tersebut memiliki desain sama dengan Picanto. Hal tersebut terlihat dari lampu oval, radiator grill tiger nose khas Kia, bumperbelakang, spoiler serta beberapa bagian lainnya.

Selain itu, Leftlanenews melansir, Yogomo 330 juga memiliki dimensi panjang, lebar dan tinggi yang hampir sama dengan Picanto. Jika diperhatikan, hanya bagianvelg yang tampak membedakan kedua mobil tersebut.

Yogomo merancang 330 sebagai kendaraan perkotaan. Mobil ini menggunakan daya listrik sebagai sumber penggerak. Sementara sumber tenaga berupai baterai lithium-ion mampu membuat mobil ini melaju 100 mil dengan kecepatan 37 mph.

Sebelumnya, produsen mobil China juga membuat klonongin dari Land Rover bernama Landwind.  Mobil itu menuai kecaman karena mirip Range Rover Evoque. Melihat hal tersebut, Land Rover menyatakan akan mengambil tindakan hukum terhadap Landwind. Lantas, apakah Kia akan melakukan hal serupa? [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here