Detail BMW X7 Mulai Terkuak

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – BMW siap menggebrak pasar SUV bongsor dengan produk baru yang menggunakan platform anyar seperti pada sedan 7 Series terbaru. Sebelum resmi memperkenalkannya kepada publik, muncul bocoran detail seputar SUV mewah yang akan bernama X7.

Adalah outlet BMW di Spanyol, Motor.es, yang menguak detail dari model teranyar BMW tersebut. BMW akan menggunakan platform HPLC dengan sistem gerak roda belakang pada X7.

Seperti dilansir Der Spiegel, layaknya 7 Series generasi baru, konstruksi material ringan untuk arsitektur ini kabarnya adalah kombinasi dari serat karbon, aluminium dan magnesium dengan baja. Ini semua demi mengejar bobot ringan. Untuk dapur pacu tersedia beberapa pilihan, seperti mesin bensin enam silinder, diesel dan V12.

Sebagian besar komponen suspensi kemungkinan akan diambil dari X5 dan X6. Perakitan X7 akan dilakukan di pabrik Spartanburg, South Carolina. BMW mengonfirmasi telah menanamkan dana US$1 miliar di pabrik tersebut untuk meningkatkan kapasitas produksi 50% menjadi 450.000 unit per tahun, sehingga bisa memproduksi X7 dengan kapasitas tiga baris tempat duduk ini. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here