Porsche Meradang Aston Martin Pakai Nama GT3

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Ketika sejumlah pabrikan lain menggunakan embel-embel GT3 pada model kendaraan performa tinggi mereka, Porschesepertinya adem ayem saja. Tapi sikap itu berubah ketika Aston Martin yang menyandang nama GT3.

Seperti dilansir LA Times, Porsche mengklaim sebagai pemilik sah nama GT3, sehingga pabrikan mobil mewah Jerman ini bersiap bertarung di meja hijau.

Anehnya, Porsche tak merasa terancam saat pabrikan selain Aston Martin menggunakan nama GT3. Porsche baru merasa terusik saat Aston Martin membuat versi jalan raya dari mobil balap Vantage GT3.

Menurut Porsche, pihaknya siap mengajukan gugatan hukum terhadap Aston Martin karena memakai nama GT3 untuk mobil produksinya. Ternyata ancaman Porsche itu berbuah manis. Pasalnya, Aston Martin Vantage mengubah nama GT3 menjadi GT12 untuk mobil balap dan versi jalan raya.

Aston Martin Vantage GT3 Special Edition melakukan debut di ajang Geneva Motor Show 2015. Model ini memiliki tenaga 592 hp dan menggunakan serat karbon pada sejumlah panel dan struktur bodinya. Memang cara ini sama yang dilakukan Porsche terhadap model 911 GT3. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here