Mercedes-Benz Bakal Recall Kupe CLS-Class

RAJAMOBIL.COM, New York – Mercedes-Benz lebih jarang melakukan recall terhadap produknya bermasalah dibandingkan pabrikan mobil lain. Tapi kali ini pabrikan mobil mewah Jerman ini bakal melakukanrecall.

Untuk model yang akan dilakukan recall, menurut Mercedes seperti dilansir NY Times, adalah sedan CLS-Class. Model ini ditarik dari pasaran karena ada masalah pada lampu belakang LED.

Tercatat lebih dari 30.000 unit kupe empat pintu mewah ini yang bakal di-recall di AS, yang meliputi CLS 400 model 2015, CLS 550 model 2012-2015, CLS 63 model 2012-2013 dan CLS 63P model 2014-2015.

Berdasarkan dokumen dari regulator keselamatan AS, lampu belakang LED pada kupe CLS-Class ditengarai tidak menyala sempurna pada sisi samping, sehingga dapat memicu risiko kecelakaan.

Masalah tersebut pertama kali ditemukan selama pemeriksaan kualitas di pabrik Mercedes pada Desember dan pihak diler akan melakukan pembaruan software kendali lampu untuk mengatasi masalah tersebut dan perbaikan ini tidak dikenakan biaya.

Namun sejauh ini Mercedes belum mengumumkan kapan jadwal recall akan dimulai. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here