Mitsubishi Targetkan Produksi 250 Ribu Unit

RAJAMOBIL.COM, Bekasi – Mitsubishi Motos menyatakan bakal meningkatkan kapasitas produksi di pabrik baru yang sedang dibangun di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Chairman & CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko mengungkapkan, pabrik barunya tersebut memiliki kapasitas produksi  awal sebanyak 160 ribu unit. Namun pada tahun setelahnya, kapasitas produksi mobil tersebut akan terus ditingkatkan.

“Kapasitas produksi pabrik baru nanti adalah 160 ribu unit untuk tahap awal. Tapi untuk tahun berikutnya akan kami tingkatkan hingga 250 ribu unit per tahun,” terang Masuko.

Ia menambahkan, pabrik tersebut mulai beroperasi pada April 2017, dan menjadi salah satu pabrik Mitsubishi Motor terbesar di dunia.

“Pabrik yang ada di Indonesia adalah yang terbesar ketiga di dunia yang memiliki kapasitas produksi, setelah Jepang dan Thailand,” ucap Masuko.

Indonesia, kata Matsuko, merupakan pasar penting bagi Mitsubishi. Untuk itu, pihaknya menunjukan komitmen terhadap pengembangan bisnis di Tanah Air.

Selain memproduksi mobil untuk pasar dalam negeri, mobil-mobil yang dibuat di pabrik ini juga akan dikirim ke berbagai negera, seperti negara-negara ASEAN, Afrika, Amerika, dan Timur Tengah. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here