Ford Siap Kalahkan Hyundai di China

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Ford Motor Co. awal pekan ini membuka pabrik perakitan keempat untuk kendaraan penumpang di China, sebagai upaya untuk mengalahkan Hyundai di Negeri Tirai Bambu.

Pembangunan pabrik anyar itu merupakan bagian dari program ekspansi Ford di China senilai US$4,9 miliar (30 miliar yuan). Dengan pabrik baru tersebut, Ford akan mampu memproduksi 1,4 juta kendaraan per tahun di China, sedikit lebih banyak ketimbang produksi Hyundai sebanyak 1,05 juta unit.

Di China, Ford berada di posisi kelima di jajaran pabrikan mobil asing, di belakang Volkswagen AG, General Motors, Nissan Motor Corp. dan Hyundai, demikian seperti dilansir Bloomberg.

Belakangan semakin banyak pabrikan mobil global yang berlomba membangun fasilitas produksi di China dibandingkan dengan negara lain di dunia. Hal ini dipicu oleh pertumbuhan pasar otomotif negeri itu yang sangat cepat.

Pabrik perakitan Hangzhou itu akan memproduksi crossover Edge. Ford berniat menjadi tiga besar produsen mobil di China hingga 2020.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here